Saturday, March 01, 2008

Greg Bebas, Greg males ke solo lagi


Harapan Persis Solo menggunakan jasa Greg Nwokolo di Liga Indonesia (Ligina) 2008 masih terbuka. Sebab, Komisi Banding (Komding) PSSI memvonis bebas bomber impor asal Nigeria tersebut.


Seperti diketahui sebelumnya, mantan striker PSIS Semarang ini dijatuhi sanksi larangan bermain di Indonesia selama satu musim oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Menyusul tindakannya menanduk Asisten Wasit II Sunaryanto saat Laskar Sambernyawa, julukan Persis bentrok dengan Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo beberapa waktu lalu.

Greg mengaku, dia belum menerima surat keputusan Komding yang menyatakan bahwa dia tidak bersalah dalam insiden tersebut. Sehingga tidak ada alasan bagi Komdis untuk menjatuhkan hukuman kepadanya.

Dengan keluarnya putusan tersebut, itu berarti, musim 2008 ini Greg masih bisa bermain di Tanah Air. Lantas, kemana Greg musim ini akan berlabuh?. Sayang, Greg belum berkenan memberikan jawaban secara pasti. Dalam waktu dekat ini, pemain yang pernah membela PSMS Medan ini masih ingin berlibur. "Saya belum punya rencana apa-apa," tukas Greg.

Harapan tim Kota Bengawan untuk menggaet Greg seperti tak akan pernah terwujud. Sebab, Greg dengan tegas mengaku sudah antipati dengan tim kebanggaan Pasoepati, pendukung setia Persis. Itu artinya, jika musim ini dia tetap bermain di Indonesia, Greg tidak mau lagi bermain untuk Persis.

Lantas bagaimana dengan rumahnya yang ada di Solo?. Greg mengaku tidak mempermasalahkannya. Dia mengaku senang tinggal di Solo karena suasananya nyaman. "Saya sudah tidak mau main di Persis lagi. Ketika saya punya masalah, mereka tidak mau membantu saya. Jadi, kalau sekarang saya sudah bisa bermain di Indonesia lagi. Kenapa saya harus menunggu Persis," tegasnya.

Bahkan menurut Greg, ada beberapa klub Liga Super di Tanah Air yang sudah mengincarnya. Sayangnya, Greg enggan membeberkan nama klub yang berminat merekrutnya itu. "Sudah ada beberapa klub Liga Super yang menghubungi saya. Tidak perlu saya sebutkan. Lihat saja musim ini saya akan main dimana," cetusnya.

Setelah ini, Greg berencana terbang ke Inggris. Tidak sekadar liburan, Greg mengaku, ada salah satu klub anggota Divisi I Inggris yang meminatinya. "Saya akan lihat kondisinya dulu. Kalau memang bagus, musim ini mungkin saya akan tetap disana. Tapi kalau tidak, saya akan kembali lagi ke Indonesia," pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komding Ashar Suryobroto ketika dikonfirmasi mengaku tidak tahu banyak soal pembatalan sanksi kepada Greg. "Waduh saya kurang tahu masalah itu. Karena saat ini saya sedang ada di luar," ucap Ashar singkat.

0 komentar:

1