Wednesday, February 11, 2009

Hasil Undian 16 Besar Copa Indonesia

Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) hari Selasa (10/2) melakukan undian babak 16 besar Copa Indonesia di Four Season Hotel, Kuningan, Jakarta. Dari hasil undian tersebut akan tersaji final dini antara juara bertahan Sriwijaya FC menghadapi salah satu tim papan atas Superliga, Persib Bandung.

Berbeda dengan Sriwijaya FC yang harus melakoni laga berat, tim papan atas sekaligus favorit juara Persija Jakarta akan bertanding menghadapi Persiba Balikpapan. Tim unggulan lainnya, Pelita Jaya Jawa Barat akan ditantang mantan juara Divisi Satu, Persibo Bojonegoro.

Sementara itu Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Persema Malang yang kini menghuni pimpinan klasemen Divisi Utama.

Pada Copa Indonesia edisi ke empat ini BLI menerapkan sistem unggulan yaitu empat tim yang musim lalu berhasil lolos hingga ke babak semifinal, diberi fasilitas wild card untuk langsung berlaga di babak 16 besar.. Keempat tim tersebut adalah Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Pelita Jaya Jawa Barat.

Meski telah melakukan undian, BLI belum mengumumkan jadwal pertandingan leg pertama maupun leg kedua untuk babak 16 besar. Jadwal tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan jadwal Liga Super Indonesia (LSI). Rencananya, BLI akan merilis jadwal lengkap babak 16 besar pada Rabu (11/2) dan Jumat (13/2).

Hasil undian babak 16 besar Copa Indonesia

Sriwijaya FC vs Persib Bandung

Pelita Jaya vs Persibo Bojonegoro

Persipura Jayapura vs Persema Malang

Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan

Persebaya Surabya vs Persitara Jakarta Utara

Persih Tembilahan vs Deltras Sidoarjo

Persijap Jepara vs Persikabo Bogor

PSMS Medan vs Persiba Bantul (kpl/zul)

1 komentar:

piyudh said...

Wah..sayang bngt nih..dini banget sriwijaya ama persibnya. Hmm..tapi nggak papa dink, pasti kita juga akan mendapatkan suguhan pertandingan yang menarik pula. Seperti kemaren senen (9/2) malam, waktu persib ditahan imbang Persipura. Smoga Cristian Gonzalez juga smakin ganas di Persib dan Zah rahan besok bisa semakin menggila kayak boaz kmaren..!! Hohoho. .^^..

1