Wednesday, May 21, 2008

7 klub siap di verifikasi



Tujuh klub yang berlaga di ajang Divisi Utama 2008 mendatang juga diverifikasi oleh Badan Liga Indonesia (BLI), dan diproyeksikan untuk mengganti klub-klub yang gagal menembus Superliga.
”Sekarang kami memang melakukan verifikasi terhadap tujuh klub lagi, diprediksikan ada dua klub lolos dan menggantikan klub Superliga yang tidak memenuhi persyaratan,” kata Ketua tim verifikasi BLI, Joko Driyono di Malang, Jumat (16/5).
Namun pihaknya hanya sebatas menjalankan tugas untuk melakukan verifikasi saja, sedangkan yang memutuskan klub mana yang lolos atau jadi tidaknya menggantikan klub Superliga yang tidak lolos adalah Exco PSSI, bukan BLI.
Ketujuh klub yang diverifikasi tersebut adalah PKT Bontang, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persikabo Kabupaten Bogor, Semen Padang dan Persis Solo.

Sementara itu Ketua BLI, Andi Darussalam Tabusalla mengatakan, sebenarnya 16 klub yang dinyatakan lolos Superliga dan mendapatkan lisensi sebagai klub profesional itu sudah lebih dari cukup. ”Dengan peserta 16 klub yang lolos verifikasi saya rasa sudah cukup. Namun kalau ada dua klub lagi sebagai pengganti Persiter Ternate dan Persmin Minahasa yang tidak lolos verifikasi juga tidak apa-apa, untuk menggenapi 18 klub,” katanya.
Pendaftaran peserta Superliga dimulai tanggal 22 sampai 26 Juni 2008 dan bagi tim yang lolos verifikasi dengan catatan diberi waktu hingga pekan depan, jika BLI menyatakan belum layak dan tim bersangkutan tidak mencari stadion alternatif, maka tim-tim tersebut bisa dinyatakan gugur. Sedangkan launching Superliga tanggal 12 Juli 2008 di Stadion Jaka Baring home base juara Liga 2007, Sriwijaya FC.
Ke-10 tim yang lolos dengan catatan adalah Persik Kediri, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persiwa Wamena, Persitara Jakarta Utara, Persita Tangerang dan PSMS Medan

1 komentar:

Cyber_News said...

semoga psis lolos ke liga super.... amien

1