Wednesday, January 28, 2009

Indonesia Hindari Permainan Individual Menghadapi Australia

Timnas Indonesia akan menghindari permainan individualistis saat bertemu Australia dalam laga Pra Piala Asia 2011, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/1). Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih timnas Indonesia, Benny Dolo dalam jumpa pers pra pertandingan di Execituve Club Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/1).

“ Pemain Australia memiliki pemain dengan postur tubuh di atas pemain Indonesia. Mereka juga bemain sangat padu, terutama dengan permainan bola–bola panjangnya. Untuk mengantisipasinya kita harus bermain secara unit dan tidak bisa mengandalkan permainan individu,” kata Benny Dolo.

Rekaman pertandingan Pra Piala Dunia 2011 antara Australia melawan Bahrain yang berlangsung 19 November 2009, telah disaksikan oleh benny Dolo untuk menilai kekuatan terakhir Australia. Namun, hal itu tetap belum bisa dijadikan pegangan yang kuat, karena materi pemain Australia yang akan dihadapi Indonesia, sangat berbeda jauh.

Menghadapi kenyataan itu, Benny Dolo nampaknya lebih fokus pada persiapan pemainnya sendiri. Ia terus mengasah finishing para pemainnya hingga latihan terakhir yang akan digelar sore ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

“ Seluruh pemain sudah dalam kondisi siap tempur. Perbaikan demi perbaikan sudah kita lakukan, dan hasilnya sangat signifikan. Permasalahan kita sebelumnya adalah kurang optimal dalam menyelesaikan peluang yang kita miliki,” ungkap Benny Dolo.

Sama seperti laga – laga sebelumnya, Benny Dolo menyatakan bahwa dirinya tidak akan menerapkan instruksi khusus kepada pemain belakangnya untuk menjaga salah satu pemain lawan yang dianggap berbahaya.

“ Kita akan bermain normal tanpa ada penjagaan khusus kepada salah satu pemain lawan. Kita lebih menekankan pada permainan unit dengan kerjasama tim yang lebih baik,” tegas Benny Dolo. (asp)

1 komentar:

MQ Hidayat said...

Sayangnya Indonesia gak bisa petik poin penuh..
Tapi secara permainan. Lumayan siipp..

1