Tuesday, June 19, 2007

INSPIRATION TODAY


INSPIRATION IN MY LIFE
dalam Hidup selalu ada sosok yang bisa kita jadikan inspirasi ataupun panutan. Bisa semua orang. bukan hanya orang besar saja ang bisa kita jdaikan inpirasi. bahkan peyapu jalanan pun kita bisa jadikan teladan. Inti nya ambil itu walaupun keluar dari "Maaf" DUBUR AYAM (not BUBUR AYAM)


1. NABI BESAR MUHAMMAD SAW.
Sholawat dan Rinduku selalu tercurah baginya dan keluarganya
bukan sok agamis akan tetapi ada sabda beliau yang berbunyi. "barang siapa mencintai suatu kaum maka kalian akan dibangkitkan bersama kaum itu." kecintaan kepada Rasulullah adalah karena budi pekerti dan cara pandang hidup Beliau. dan bahkan dalam sebuah buku ada seoang penulis yang menceritakan adanya hubungan cinta segitiga. kita, MUhammad dan Allah. maka sudah sewajarnya dan sepantasnya beliau menjadi inspirasi bagi kita semua. SALAM bagimu ya Muhammad Guru kami, Panduan dan junjungan kami. semoga syafa'at engkau menyertai kami di hari akhir nanti.

2. Muhammad Ainun Nadjib (cak NUN)
can Nun (cn) berawal dari ketertarikan saya membaca kolom cn di tabloid ADIL. akhirnya teman memperkenalkan kaset KADO MUhammad. akhirnya sampai sekrang hampir seluruh kaset dari cn dan groupnya Kiai Kanjeng(kk). ketertarkan kedapa cn dan kk ialah mainstream musik dan pemikirannya yang kadang2 dan memang seringkali berseberangan dengan pemerintah. bukan bermaksud menjadi oposisi(karena prinsip oposisi selalu menyalahkan) akan tetapi pemikiran cn bikin sreg aja di hati. apalagi saya termasuk tamudalam acara kc(kenduri cinta)nya dia di TIm tiap bulan.

3. Virgiawan Listianto


manusia ini lebih sering disebut dengan Iwan Fals. aku kenal dia ketika SMP. lagi 2 berawal dari kaset. hampirsemua lagunya aku hapal. dah hampir semua kasetnya pernah aku beli. kritik tajam IF dalam setiap kasetnya adalah awal dari ketertarikan itu. bahkan ketika MUNAS OI pertama (agustus 1998) aku berkesempatan hadir langsung di Kadal Meteng, Leuwinanggung rumah kediaman IF. POKOK NYA sI ABANG YANG SATU INI topbgt

4.DIK DOANG


Si akang yang satu ini yleneh dalam gaya hidupnya. prinsip hidup nya tentang kesederhanaan selalu bikin aku mengacungkan 4 jempol buat akang dik doang. lihat saja cerita tantang kursi toliletnya, sepeda kumbang jadulnya, dan meja biliar yang di taruh di atap rumah, semuanya punya makna tersendiri. belum lagi sekolahan kandang jurang nya.

5.PASOEPATI


disini bukan seorang individu.a kana tetapi ini adalah sebuah kelompok suporter yang di dalamnya terdapat individu2 yang bisa menginspirasi kita. individu tersebut antara lain
*MAYOR HARISTANTO dan BAMBANG HARYANTO (WW)
WW (wong Wonogiri) inilah yang bisa mengangkat citra pasoepati(pasukan Suporter Solo sejati) di media maupun masyarakat. bahkan tulisan karya mas Bambang memenangkan honda dream kontes. mas bamabang tercatat sebagai pemegang 2 rekor MURI pencetus hari suporter nasional dan pencetus komunitas epistoholik(http://episto.blogspot.com/) bahkan beliau juga ngasih semangat ke aku untuk menulis menulis dan menulis. "epito ergo sum" saya menulis karena saya ada. setali tiga uang dengan kakaknya pak mayor juga orang yang punya ide brilian. Kaos timnas raksasa, spanduk raksasa. dan masih banyak ide lain yang dimunculkan oleh adik dari wartawan bola ini(broto happy)

*PANJI KARTIKO
orang berikutnya yang aku bisa ambil contoh dari dia adalah
mas panji kartiko ( Ambassador of Pasoepati Jakarta (Pasukan Suporter Solo Sejati) Period 2000 - 2003) maspanji adalah seorang mungkin bisa dibilang negosiator yang hebat. lewat dia juga pasoepati bisa dikenal oleh orang banyak. sekarang ini beliau lebih aktif di CORNEL (community relationship Netter Liga Indonesia)
Dan masih banyak inspirator yang lain itu cuma sebagian kecil dari yang bisa aku sebutkan. karena dalam setiap tarikan nafas kita harus terus selalu belajar. dan belajar itu bisa dari siapa saja, angin tanah udara, dan benda ciptaanNYA yang lain




0 komentar:

1